Kamis, 19 Februari 2009

firrts

aku memang peualang karena aku suka jalan, keinginanku adalah keliling dunia itupun kalo bisa...tapi untuk sementara keliling indonesia aja deh dulu.....

aku dilahirkan di daerah sulawesi selatan yang orang - orangnya terkenal pemberani.

" resopa temmangingngi namalomo naletei pammase DEWATAE," Itu adalah slogan suku bugis yang maknanya adalah orang yang pekerja keras akna mudah mendapatkan rezeki dari ALLAH,
nah...bagi aku berpetualang iu juga termasuk kerja keras setidaknya jika tidak mendapatkan rezeki berupa materi tapi mendapat rezeki berupa pengalaman yang sesungguhnya lebih berharga dari materi.

sejak kecil aku sudah berpetualang...ikut ke 2 orang tuaku pindah dari 1 kabupaten ke kabupaten lain...maklum ayah seorang pedagang jadi sering berpindah kota untuk mengadu nasib.

1991

kemudian di usia 9 tahun IBUNDAKU meninggal,akhirnya aku ikut kakek dan
nenekku..

2000

kemudian di saat aku SMU aku hijrah ke kota MAKASSAR...Di sana aku menempuh pendidikan ikut OM...berpetualang menyelesaikan SMU di kota Terbesar di kawasan timur Indonesia itu...kisah indahnya banyak kisah sedihny apalagi!!!!!!!!

2002

setelah lulus sekolah aku belajar buka usaha sendiri dengan bantuan modal om...sebenarnya keinginanku adalah menikmati bangku kuliah tapi nasib berkata lain...karena keterbatasan dana akhirnya aku hanya usaha sendiri tapi kemudian bangkrut, dan akhirnya kerja di suatu perusahaan obat - obatan.

2004

aku mulai berpetualang sendiri di kalimantan kerja di sebuah pabrik plywood....merasakan kehidupan jadi passompe' alias perantau.....

2005

aku mencoba menaklukkan Jakarta ibukota terbesar di indonesia....meski saat ini belum berhasil aku taklukkan tapi setidaknya kini Jakarta sudah mulai bersahabat denganku...meski sebelumnya aku harus merasakan nyasar di TERMINAL PULOGADUNG tempat yang terkenal rawan kriminal...begadang bersama pedagang asongan dan numpang makan sama tukang warteg karena duitnya di sikat copet...

sekarang alhamdulillah meski belum sukses secara materi tapi aku sudah mengecap banyak petualangan dan pengalamanyang sangat berharga.

AKU AKAN TETAP BERPETUALANG...karena dengan berpetulang aku akan bisa membaca isyarat ALLAH tentang misteri - misteri indah yang ingin IA tunjukkan dengan caranya yang misterius...kadang menegangkan...namun trekadang dengan cara yang indah...

Tapi aku juga yakin bahwa 1 saat aku akan kembali ke tempat kelahiranku.....
dan yang pasti aku akan kembali KE PANGKUAN ILAHI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar